Minggu, 18 September 2011

UPACARA HARI SENIN

0

Upacara hari senin merupakan upacara rutin yang digelar oleh SMP Negeri 4 Tulakan. upacara ini dihadiri oleh seluruh guru dan TU beserta seluruh siswa SMPN 4 Tulakan. Upacara ini sebagai sarana untuk membentuk karakter dan budaya anak bangsa Indonesia melalui kegiatan pembiasaan setiap senin pagi. upacara ini dimulai pukul 07.00 WIB sampai 08.00 WIB, bertempat di halaman depan SMPN 4 Tulakan. Dengan pembiasaan ini diharapkan tumbuh jiwa disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan motivasi kuat untuk lebih baik. Sebagai petugas upacara adalah para siswa sedangkan sebagai pembina upacara adalah kepala sekolah dan beberapa guru yang ditunjuk oleh kepala sekolah. 
Senin tanggal 12 September 2011, sebagai pembina sekolah adalah Bapak Tumardi, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah). Beliau menyampaikan agar para siswa fokus terhadap kewajiban belajarnya. Jangan sampai siswa waktu-tenaga dan dananya dihabiskan untuk kegiatan yang tidak sejalan dengan pendidikan. Sekolah tidak mendukung siswa yang masuk ke organisasi bela-diri yang memberatkan orang tua dan mengganggu belajarnya. Beliau menegaskan para siswa harus fokus belajar pada KBM setelah hari raya idul fitri ini karena sebentar lagi akan diadakan UTS, US dan kelas IX tidak lama lagi akan UN. Beluai menambahkan kepada para delegasi JUMBARA agar berpartisipasi maksimal dalam JUMBARA yang akan dilaksanakan tanggal 16-19 September 2011 di Bumi Perkemahan Pancer Pacitan. Para delegasi harus berupaya mengukir prestasi yang mengharumkan nama SMPN 4 Tulakan ini. 
Senin tanggal 19 September 2011, sebagai pembina upacara adalah Bapak Panjang, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah). Beliau menyampaikan agar para siswa yang bersepeda motor tertib berlalu lintas, berikan hak kepada pengguna jalan yang lain, serta harus memakai helm demi keselamatan. selain itu beluai menekankan kepada para siswa agar menjaga fasilitas kelas agar tidak rusak dan senantiasa bersih, selain itu beliau menekankan pula agar seluruh siswa tetap menjaga kerapian seragam sekolah selama di sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting