Jumat, 09 September 2011

HALAL BI HALAL 1432 H

0

Jumat, 9 September 2011 bertempat di halaman SMP Negeri 4 Tulakan telah diselenggarakan halal bi halal seluruh siswa dan guru/TU SMP Negeri 4 Tulakan. Sebelum acara bersalam-salaman, di dahului dengan apel yang dibina langsung oleh kepala UPT SMP Negeri 4 Tulakan Bapak Bambang Susanto, S.Pd. Dalam pembinaannya beliau menyatakan "mulai detik ini semoga keadaan kita kosong-kosong, kita kembali bersih dan tidak ada noda dosa baik dari bapak ibu guru/TU maupun para siswa. Selanjutnya kita tatap hari esok dengan semangat yang lebih baik, kita tingkatkan kinerja kita dan semangat belajar para siswa.
Setelah pembinaan apel usai, dilanjutkan dengan bersalam-salaman dimulai dengan salaman para siswa kelas IX diikuti kelas VIII dan kelas VII kepada kepala sekolah, bapak ibu guru/TU dan seluruh siswa dengan formasi mengalir zigzag di halaman SMP Negeri 4 Tulakan. 
Setelah acara halal-bihalal dilanjutkan breefing singkat kepala sekolah kepada semua guru dan staff. Dalam breefing singkat tersebut Beliau menyampaikan agar KBM segera berjalan. Kemudian sedikit dibahas perihal agenda halal bi halal keluarga guru dan staff bersama komite sekolah. dalam pembehasan tersebut disepakati halal bi halalnya dilaksanakan pada hari sabtu 10 september 2011 jam 13.00 WIB bertempat di RM Sari Laut ( Bu Gandos). Berkenaan dengan rencana halal bi halal yang akan diselenggarakan tersebut diharapkan tidak mengganggu KBM pada pagi hari tersebut.
Halal bi halal Keluarga SMPN 4 Tulakan pada Sabtu 10 September 2011 bertempat di RM Sari laut ( Bu gandos) Pacitan dihadiri seluruh guru/Tu dan keluarganya juga pengurus Komite SMPN 4 Tulakan. Dalam acara ini berlangsung singkat, sederhana dan hidmat. acara dibuka pukul 13.30WIB dan ditutup pukul 14.30 WIB. Susunan acara pada acara tersebut adalah pembukaan dan ikrar halal bihalal yang diwakili oleh Bapak Gunawan, Sambutan kepala sekolah Bapak Bambang Susanto, S.Pd., Ceramah dan doa oleh Bapak Achmad Jatikusumo, S.Pd., ramah tamah dan diakhiri dengan berjabat tangan dari para hadirin.
Dalam sambutanya bapak Bambang Susanto mengingatkan ungkapan para wasis "Sangkan paraning dumadi" agar para hadirin semua menyadari dari mana dia diciptakan, untuk apa diciptakan, dan kemana akan dikembalikan. Sedangkan ceramah Bapak Achmad Jatikusumo mengingatkan agar semunya menyadari bahwa setelah romadhon ini masih ada kewajiban yang harus ditunaikan. diantaranya kewajiban berinfak 10% bagi petani yang hasil panennya dari tanaman dengan pengairan air hujan, dan 5% dari tanaman yang pengairannya dengan ditenagani orang/mesin. selain itu juga hendaknya memperbanyak dzikir kepada Allah SWT. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting