Sabtu, 29 September 2012

HALAL BI HALAL 1433 H / 2012 M

0

Halal bi halal Keluarga SMPN 4 Tulakan pada Ahad 29 Agustus 2012 bertempat di SMPN 4 Tulakan Pacitan mengundang seluruh guru/Tu, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, para Kepala SMPN 4 Tulakan periode-periode sebelumnya, serta seluruh guru yang pernah mengabdikan diri di sekolah ini sejak awal berdirinya, Keluarga para guru dan karyawan juga pengurus Komite SMPN 4 Tulakan. Dalam acara ini berlangsung sederhana dan hidmat. acara dibuka pukul 09.00WIB dan ditutup pukul 11.30 WIB. Susunan acara pada acara tersebut adalah pembukaan dan ikrar halal bihalal yang diwakili oleh Bapak Gunawan, Sambutan kepala sekolah Bapak Bambang Susanto, S.Pd., Ceramah oleh KH. Ali Muhtar, dan doa oleh Bapak Wiji C, S.Ag., ramah tamah dan diakhiri dengan berjabat tangan dari para hadirin.
Dalam ceramahnya Bapak KH. Ali Muhtar mengingatkan bahwa halal bihalal itu dapat dilaksanakan pula diluar bulan syawal, akan lebih baik jika kita merasa melakukan kesalahan segera meminta maaf, tidak usah menunggu bulan syawal. Selain itu beliau menjelaskan makna ucapan “minal a’idin wal faizin” (kembali kepada kesucian dan kepada kemenangan) dengan mengajak para hadirin untuk melakukan instrospeksi apakah ibadah selama bulan Romadhon sudah layak untuk dirayakan, sehingga ketika keluar dari bulan Romadhon kita sudah memperoleh kemenangan.
Sedangkan pada hari Senin 30 Agustus 2012 dilanjutkan dengan halal bihalal bersama para siswa. Dengan diawali apel di halaman sekolah. Setelah pembinaan apel usai, dilanjutkan dengan bersalam-salaman dimulai dengan salaman para siswa kelas IX diikuti kelas VIII dan kelas VII kepada kepala sekolah, bapak ibu guru/TU dan seluruh siswa dengan formasi mengalir zigzag di halaman SMP Negeri 4 Tulakan. Setelah acara halal-bihalal dilanjutkan breefing singkat kepala sekolah kepada semua guru dan staff. Dalam breefing singkat tersebut Beliau menyampaikan agar KBM segera berjalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting