Sabtu, 13 Agustus 2011

INSTRUMEN MONEV KINERJA GURU

0

Anda ingin mengunduh file ini klik disini

INSTRUMEN EVALUASI KINERJA
GURU MATA PELAJARAN
(Aspek Admininstrasi Pembelajaran)

Nama Guru                     :                                                                       
NIP.                               :                                                                       
Jenis Kelamin                 :    Laki-Laki/Perempuan (Coret yang tidak perlu)
Tahun Sertifikasi             :                                   (bagi yang sudah bersertifikasi)
Nama Sekolah                 :                                                                       
Mengajar Mapel               :                                                                       
Hari/Tanggal Penilaian     :                                                                       


No.
Aspek Yang di Evaluasi
Skor
Catatan
1
2
3
4
5
1
Program Tahunan






2
Program Semester






3
Silabus






4
Menyusun KKM






5
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran






6
Buku Nilai






7
Buku Analisis Hasil Evaluasi Belajar






8
Melaksanakan Program Perbaikan dan Pengayaan






9
Beban Kerja Minimal Guru






10
Bahan Ajar yang Dipakai Guru






11
Pemajangan Hasil Belajar Karya Siswa






JUMLAH SKOR






NILAI



Catatan/Rekomendasi  :
.....................................................................................................................................................................
.....................................................................................................................................................................

Mengetahui
Pengawas,


_____________________

Pacitan, …………………..
Kepala Sekolah,


_____________________

Keterangan     :    96 – 100    =  Baik Sekali
                          70 – 95      =  Baik
                          55 – 69      =  Cukup
                            < 55        =  Kurang



Catatan             :  Nilai Akhir  =Nilia yang diperolehX100/Nilai Maksimum

Keterangan     :    96 – 100    =  Baik Sekali
                          70 – 95      =  Baik
                          55 – 69      =  Cukup
                            < 55        =  Kurang
Indikator Penilaian:


No.
Aspek Yang di Evaluasi
Skor
Catatan
1
2
3
4
5
1
PROGRAM TAHUNAN







1.     Tidak memiliki program tahunan
v





2.     Memiliki program tahunan namun tidak memuat alokasi waktu

v




3.     Memiliki program tahunan namun tidak memuat SK KD


v



4.     Memiliki program tahunan dengan memuat SK, KD dan tidak ada rincian pembagian alokasi waktu selama 1 tahun pelajaran sesuai dengan minggu efektif



v


5.     Memiliki program tahunan dengan memuat SK, KD dan dengan rincian pembagian alokasi waktu selama 1 tahun sesuai dengan minggu efektif




V

2
PROGRAM SEMESTER







1.     Tidak memiliki program semester
V





2.     Memiliki program semester namun tidak memuat alokasi waktu

V




3.     Memiliki program semester namun tidak memuat SK KD


V



4.     Memiliki program semester dengan memuat SK, KD dan tidak ada rincian pembagian alokasi waktu selama 1 tahun pelajaran sesuai dengan minggu efektif



V


5.     Memiliki program semester dengan memuat SK, KD dan dengan rincian pembagian alokasi waktu dan rincian penyajian pada minggu-minggu tertentu selama 1 semester dengan  minggu efektif belajar




v





No.
Aspek Yang di Evaluasi
Skor
Catatan
1
2
3
4
5
3
SILABUS







1.     Tidak memiliki Silabus
V





2.     Memiliki Silabus 1 semester hanya memuat SK, KD, Materi Pembelajaran, Indikator (Isi Silabus tidak lengkap)

V




3.     Memiliki Silabus 2 semester yang  memuat SK, KD, Materi Pembelajaran, Indikator (Isi Silabus tidak lengkap)


V



4.     Memiliki Silabus 1 semester yang  memuat SK, KD, Materi Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar



V


5.     Memiliki Silabus 2 semester hanya memuat SK, KD, Materi Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar




v

4
MENYUSUN KKM







1.     Tidak memiliki KKM
V





2.     Memiliki KKM untuk 1 semester tanpa aturan perhitungan

V




3.     Memiliki KKM untuk 2 semester tanpa aturan perhitungan


V



4.     Memiliki KKM 1 semester sesuai aturan perhitungan



V


5.     Memiliki KKM 1 semester sesuai aturan perhitungan




v

5
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN







1.     1 Semester memiliki ≤ 1 – 2 RPP
V





2.     1 Semester memiliki 3 – 5 RPP

V




3.     2 Semester masing-masing memiliki 1 -2 RPP


V



4.     2 Semester masing-masing memiliki 3 -4 RPP



V


5.     2 Semester masing-masing memiliki ³ 5 RPP




v

6
BUKU NILAI







1.     Memiliki buku nilai tidak diisi/dikerjakan
V






2.     Memiliki 1 smt yang berisi nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan hanya untuk pengetahuan (sebagian aspek penilaian)

V





3.     Memiliki 1 smt yang berisi nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan baik untuk pengetahuan, praktik maupun sikap


V




4.     Memiliki 2 smt yang berisi nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan hanya untuk pengetahuan (sebagian aspek penilaian)



V



5.     Memiliki 2 smt yang berisi nilai-nilai siswa untuk semua penilaian yang telah dilaksanakan baik untuk pengetahuan, praktik maupun sikap




v




0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting